Wah, Program Presiden Jokowi Ternyata Ada yang Ditiru Donald Trump. Kamu Mau Tahu ?

donald-trump_20160624_204850

Tak disangka-sangka ternyata program yang dibuat Presiden Joko Widodo untuk Indonesia ini telah ditiru oleh Presiden Amerika Serikat terpilih yakni Donald Trump.

Program-program Jokowi yang selama ini sukses diterapkan di Indonesia ternyata membuat negara adi daya ini menjadi tertarik untuk menerapkannya juga.


Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong mengatakan, jika Amerika Serikat akan melakukan percepatan infrastruktur guna menunjang perekonomiannya.

“Wacana Trump meluncurkan program percepatan infrastruktur lagi-lagi ini meniru pak Jokowi, lucu kan,” ujar Lembong di Jakarta, Kamis (17/11/2016), seperti dilansir Tribunnews.com.


Mantan Menteri Perdagangan ini mengatakan jika AS sepenuhnya mendanai program percepatan infrastruktur tersebut dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Makanya tadi saya bilang, banyak aspek perkembangan ini positif, memvalidasi pentingnya infrastruktur, Trump sudah mengatakan bahwa dirinya akan membiayai program infrastruktur itu dari APBN-nya,” tutur Lembong.

Dengan program infrastruktur yang didanai APBN ini, maka pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat diyakini bisa berpengaruh positif ke perekonomian Indonesia yang telah lama menjadi mitra dagang.

“Kalau itu kemudian mengangkat ekonomi AS maka akan berdampak positif buat kita karena itu akan mendorong ekspor kita ke AS,” pungkasnya.

0 Response to "Wah, Program Presiden Jokowi Ternyata Ada yang Ditiru Donald Trump. Kamu Mau Tahu ? "

Posting Komentar

adnow1

ctr1