Gadis ini Digendong Ayahnya Ke Sekolah dari SD Hingga Ia Jadi Sarjana. Kisahnya Bikin Haru Aja !!

cover_20161118_123024

Setiap ayah pasti akan rela berkorban apa pun dengan anak tercinta. Hal ini juga dilakukan oleh seorang ayah bernama Ngu Ee Kiong (59) yang rela berhenti bekerja sebagai supir di sebuah perusahaan kayu demi putri bercintanya.

Keluarga Kiong tinggal di Kota Samarahan, Sarawak, Malaysia. Ia memiliki putri bernama Nyok Ping (28), yang menderita kelainan Spinal Muscular Atrophy yang membuatnya tidak bisa menggunakan kedua kakinya untuk berjalan.


“Aku tak bisa berjalan dan tanganku tak bisa membawa barang lebih dari 5 kilogram,” kata Nyok pada Straittimes.

“Kami sudah mencoba berbagai upaya dan aku tak lagi bisa ingat berapa kali aku ingin menyerah,” tambahnya.


Biasanya ibunya lah yang mengantar Nyok ke sekolah. Namun, karena berat badan Nyok semakin bertambah ibunya merasa tak kuat lagi, sehingga Kiong terpaksa berhenti bekerja demi bisa menggendong putrinya ke sekolah.

Ayah Nyok berhenti bekerja dan beralih profesi dengan berjualan kopi dan kue di pasar. Ini dilakukan agar Kiong bisa mengantar putrinya ke sekolah.

Pengorbanan Kiong pun berbuah manis. Nyok Ping akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya dan mendapat gelar Master di bidang Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Malaysia Sarawak (Unimas).

Ngu Ee Kiong ikut hadir diantara banyak orangtua yang datang hari itu. Ia pun sekuat tenaga menahan air matanya ketika melihat sang putri memakai toga.

“Saya senang tapi ketika saya berpikir tentang betapa sulitnya perjalanan (untuk mencapai tahap ini) dan berapa banyak kesulitan putri saya telah menghadapi, saya masih sangat sedih,” katanya, seperti dilansir Tribunnews.com.

0 Response to "Gadis ini Digendong Ayahnya Ke Sekolah dari SD Hingga Ia Jadi Sarjana. Kisahnya Bikin Haru Aja !!"

Posting Komentar

adnow1

ctr1